Pages

Friday, December 30, 2016

[EVENT REVIEW] HIMMARCOMM 8th Anniversary: "Ryhtm for the Revolution"



HIMMARCOMM (Himpunan Mahasiswa Marketing Communication) merayakan hari ulang tahun yang ke-8 pada tahun 2016 kemarin, dalam acara "HIMMARCOMM 8th Anniversary" Aging Through Action "Rhythm for the Revolution".

HIMMARCOMM 8th Anniversary kali ini mengusung tema Save Original Music dan didukung oleh Save Music Indonesia. Tujuannya untuk bisa mengajak masyarakat mendengarkan musik dengan cara yang legal. 

Acara ini telah diadakan pada Sabtu, 10 Desember 2016 yang bertempat di Piazza, Gandaria City. Dengan dimeriahkan oleh penampilan dari NAIF, Andira, sebagai Guest Star. Selain itu ada juga penampilan dari AVIWKILA, RHYM, Muco Gusto, Circarama, dan BINJ. Serta Tari Saman dari TRADOLVE SMA 12. Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan oleh Fashion Show dari Aeden, Svata, dan Denadulima.

Tanpa dikenakan biaya masuk, HIMMARCOMM 8th Anniversary mengajak Mahasiswa/i Binus University dan Universitas lain, serta masyarakat luas untuk turut merayakan Hari Ulang Tahun HIMMARCOMM ke-8 ini.

Terima kasih kepada semua yang sudah hadir pada HIMMARCOMM 8th Anniversary, juga terima kasih kepada para Sponsor dan Media Partner yang sudah mendukung penuh, dan kepada seluruh panitia yang bekerjasama sampai acara ini bisa terselenggarakan dengan baik.

Sampai bertemu di HIMMARCOMM 9th Anniversary!

#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse
#HIMMARCOMM8thAnniversary




Tuesday, October 4, 2016

[EVENT REVIEW] SEMINAR: CRISIS MANAGEMENT

Pada hari Selasa, 7 Juni 2016, HIMMARCOMM mengadakan acara Seminar CRISIS MANAGEMENT "Thinking in Reputation Rehabilitation. Acara ini telah diadakan di ASA0506-07, Binus Alam Sutera Main Campus. 

Acara Seminar Crisis Management ini adalah acara yang dibuat untuk memberikan pengetahuan mengenai strategi untuk menjaga nama baik citra perusahaan dan bagaimana cara untuk menghadapi crisis dalam suatu perusahaan. HIMMARCOMM mengundang Head of Communication of PT. Indonesia AirAsia, yaitu Bpk. Baskoro Adiwiyono. Seperti yang kita ketahui bahwa AirAsia adalah salah satu maskapai di Indonesia yang pernah mengalami krisis pada tahun 2014 lalu yang sempat mengakibatkan hilangnya kepercayaan dari masyarakat.

Namun, AirAsia dapat kembali menumbuhkan kepercayaan penumpangnya dengan strategi khusus yang mereka miliki, dan hingga saat ini AirAsia masih menjadi salah satu maskapai terbaik di Indonesia.

Berikut adalah hasil dokumentasi dari acara Seminar CRISIS MANAGEMENT "Thinking in Reputation Rehabilitation":
Ketua Acara; Vicky Aulia dan Ketua Alam Sutera HIMMARCOMM 2016; Sapta Ghita memberikan plakat kepada Bpk. Baskoro Adiwiyono sebagai tanda terima kasih.

Suasana ASA05-06 Binus Alam Sutera Main Campus 

Bpk. Baskoro Adiwiyono saat memberikan materi

Ibu Mungky saat memberikan kata sambutan sebagai perwakilan Jurusan Marketing Communciation

Salah satu peserta Seminar CRISIS MANAGEMENT yang ikut berpartisipasi dalam acara ini


Binusian dari berbagai jurusan menjadi peserta dalam acara seminar ini. Terima kasih kepada para peserta yang hadir, kepada Bpk. Baskoro Adiwiyono selaku pembicara, dan kepada seluruh panitia yang bertugas. Tentunya, sampai bertemu di acara HIMMARCOMM selanjutnya!

#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse

Tuesday, September 6, 2016

[EVENT REVIEW] MARSION "Grown by Creativity Media Journey"


HIMMARCOMM mengadakan acara MARSION "Grown by Creativity Media Journey", yang diadakan pada Selasa, 31 Mei 2016.

MARSION adalah acara media visit yang diadakan untuk mahasiswa Marketing Communication & Mass Communication. Di tahun ini, HIMMARCOMM berhasil mengunjungi CNN Indonesia. 



Dalam kesempatan ini, para peserta MARSION dapat langsung melihat bagaimana dunia kerja mereka sesuai dengan peminatan masing-masing. Di CNN Indonesia ini, peserta dapat melihat langsung sebuah studio TV dan menggunakan perangkat studio yang dibutuhkan dalam proses pembuarab acara TV.



Terima kasih untuk para peserta yang sudah berpartisipasi dalam acara MARSION "Grown by Creativity Media Journey". Terima kasih juga kepada CNN Indonesia. Sampai bertemu di acara HIMMARCOMM selanjutnya!


Wednesday, August 17, 2016

Dirgahayu Republik Indonesia!

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia." - Ir. Soekarno

Sebagai generasi muda penerus bangsa, mari kita bangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik agar tercapai cita-cita bersama.
Jayalah negeriku!
Berkibarlah benderaku!
Hiduplah Indonesia Raya!

Dirgahayu Republik Indonesia ke-71!
MERDEKA!🇮🇩

#MerdekaItuApa
#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse

Tuesday, July 26, 2016

#STOPPHUBBING Campaign


I Support Stop Phubbing Campaign!

Enjoy the real life by starting your day with useful activities. Raise your head and take time with people around you.

You can support this  #StopPhubbing movement, by joining our act which will be held on:

Date : Saturday, August 27th, 2016
Time  : 14:00-End
Place : Syahdan Campus

Further Information: Twitter     : @HIMMARCOMM
Instagram: @HIMMARCOMM

#HIMMARCOMM #WhereCommunicationRulesTheUniverse
#StopPhubbing

Thursday, June 16, 2016

Selamat Menempuh Ujian Akhir Semester

Selamat menempuh Ujian Akhir Semester, Binusian! Belajar dengan tekun dan jangan lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang memuaskan :)

#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse

Friday, June 3, 2016

Seminar Crisis Management


HIMMARCOMM akan mengadakan acara Seminar Crisis Management "Strategic Thinking in Reputation Rehabilitation" acara ini akan diadakan pada hari Selasa, 7 Juni 2016, dan bertempat di ASA0505-06, Binus Alam Sutera Main Campus.

Acara Seminar Crisis Management ini adalah acara yang dibuat untuk memberikan pengetahuan mengenai strategi untuk menjaga nama baik citra perusahaan dan bagaimana cara untuk menghadapi crisis dalam suatu perusahaan. HIMMARCOMM mengundang Head of Communication of PT. Indonesia AirAsia, yaitu Bpk. Baskoro Adiwiyono. Seperti yang kita ketahui bahwa AirAsia adalah salah satu maskapai di Indonesia yang pernah mengalami krisis pada tahun 2014 lalu yang sempat mengakibatkan hilangnya kepercayaan dari masyarakat.

Namun, AirAsia dapat kembali menumbuhkan kepercayaan penumpangnya dengan strategi khusus yang mereka miliki, dan hingga saat ini AirAsia masih menjadi salah satu maskapai terbaik di Indonesia.

Acara ini dapat diikuti oleh seluruh Binusian dari berbagai jurusan. Sehingga peserta akan mengetahui bagaimana cara mengatasi sebuah masalah di perusahaan dari sudut pandang seorang Public Relations.

Registrasi masih dibuka! Jadi tunggu apa lagi? Daftarkan diri kalian sekarang juga dan bersiaplah untuk menjadi seorang Profesional yang mampu mengatasi masalah dalam suatu perusahaan.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Contact Person di bawah ini:
Alula Sakinah / 
LINE ID: alulasr / 

#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse

Monday, April 18, 2016

[EVENT REVIEW] Table Manner 2016


Pada Minggu, 10 April 2016, HIMMARCOMM telah mengadakan Table Manner "Enhance Your Stunning Personality". Acara ini diadakan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. Dimulai dari pukul 17:00 - selesai. Acara tahunan HIMMARCOMM ini bertujuan untuk mengajarkan para peserta bagaimana beretika baik di meja makan. Tidak hanya mendapatkan ilmu beretika yang baik, para peserta yang hadir juga dihibur oleh penampilan dari UKM Bersama Dalam Musik (BDM). MC yang memandu acara Table Manner ini adalah Naufal Ridho dan Leyla Aderina Putri dari BVoice. 

Penampilan UKM Bersama Dalam Musik (BDM)

MC Table Manner 2016, Naufal Ridho dan Leyla Aderina Putri



Table Manner 2016 ini juga mendapat sambutan hangat dari dosen-dosen Marketing Communication, Binus University yang turut hadir pada malam itu. Peserta yang hadir juga bukan hanya Mahasiswa/i Binus University, namun juga mahasiswa aktif dari Universitas lainnya. Di akhir acara Table Manner ini, terpilih 2 orang yang dinobatkan sebagai Mr. and Mrs. Masquerede 2016, kedua orang ini terpilih setelah diseleksi oleh para panitia dan dosen yang hadir. 



Selain itu, Table Manner 2016 ini juga bekerjasama dengan Media Partner, yaitu Binus TV dan Caping. Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi, kedua Media Partner dan Pihak Hotel Pullman Central Park yang berperan penting dalam acara ini. Sampai bertemu di event HIMMARCOMM selanjutnya!



Saturday, April 16, 2016

[EVENT REVIEW] E-Commerce Talkshow


Pada hari Rabu, 30 Maret 2016, HIMMARCOMM telah mengadakan E-Commerce Talkshow. Event Talkshow ini mengundang pembicara Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director of GRAB Indonesia dan Mohan Hazian selaku Founder and Owner Thanksinsomnia (THXNSMN). Acara ini diadakan di ASA 0901, Binus Alam Sutera Main Campus, dan diikuti tidak hanya oleh Binusian jurusan Marketing Communication dan Mass Communication, namun juga dari jurusan lainnya.

Inilah beberapa hasil dokumentasi dari E-Commerce Talkshow "Efficiency Through Creative Digital".






Terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam acara E-Commerce. Semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat. Sampai bertemu di event HIMMARCOMM selanjutnya!

Sunday, April 3, 2016

[EVENT REVIEW] Behind The Thesis "Valuable Prescript For Your Thesis"

Ini adalah beberapa dokumentasi dari acara Behind The Thesis "Valuable Prescript For Your Thesis", yang telah diadakan pada Rabu, 16 Maret 2016, di Binus University, Kampus Syahdan.

Ibu Mia Angeline, S.Kom M.M. memberikan sesi materi Bab 1 & 2

Bpk. Marginata Kurnia P. S.Sos., M.Si memberikan sesi materi Bab 3 & 4

Bpk. Bobie Hartanto, S.I.Kom., M.A. memberikan sesi materi mengenai Tugas Akhir

Kak Ning, Kak Ikrima, Kak Fabi dan Kak Laudya sebagai alumni berbagi cerita mengenai pengalaman menyusun Skripsi dan TA

Terima kasih kepada para pembicara Ibu Mia Angeline S.Kom, M.M, Bpk. Marginata Kurnia P. Sos., M.Si, Bpk. Bobie Hartanto, S.I.Kom., M.A. dan para alumni (Kak Ning, Kak Ikrima, Kak Fabi dan Kak Laudya), yang sudah memberikan materi dalam menyusun skripsi dan tugas akhir. Semoga materi yang disampaikann dapat bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih atas partisipasinya :)

Friday, March 25, 2016

[EVENT REVIEW] Gathering "Kick Up the Retro Beats"


Pada Jumat, 4 Maret 2016, HIMMARCOMM mengadakan acara Gathering. Gathering kali ini bertemakan "Kick Up the Retro Beats", yang diadakan di Bale Soto, Kebayoran Baru, Senopati, Jakarta Selatan.
Seperti Gathering HIMMARCOMM sebelumnya, pada gathering kali ini terdapat Penampilan Menarik dari Aktivis 2015 dan Aktivis 2014, lho. Tidak lupa juga ada Games yang seru. Selain itu juga ada Mini Talkshow dari beberapa senior yang turut hadir pada malam itu. Ini dia keseruan Gathering "Kick Up the Retro Beats"!


Osama sebagai Ketua Acara memberikan kata sambutan
Penampilan dari Bintang, Aktivis 2015

Selain ada penampilan dari Aktivis 2015, ada juga games menarik yang membuat Gathering kali ini semakin seru, lho. Seperti Gathering sebelumnya, di akhir acara terpilih 2 orang sebagai pemenang Best Dress.

Pemenang Best Dress Gathering "Kick Up the Retro Beats"
Itu dia keseruan Gathering "Kick Up the Retro Beats". Sampai jumpa di Gathering HIMMARCOMM berikutnya! :)

Tuesday, February 9, 2016

HIMMARCOMM OPEN RECRUITMENT!


Halo, Mahasiswa/i Marketing Communication & Mass Communication Binus University, bagi kalian yang berminat untuk aktif dalam organisasi perkuliahan, sekarang saatnya untuk mengikuti HIMMARCOMM Open Recruitment!

Pada Open Recruitment ini, kalian dapat memilih kategori sesuai minat dan bakat yang kalian miliki. Kategorinya adalah:
• MC
Open Recruitment MC dibuka untuk kalian yang memiliki minat dan bakat dalam bidang presenting. Kalian yang terpilih akan menjadi MC dalam acara yang di selenggarakan oleh HIMMARCOMM.

Syarat dan ketentuan:

1. Mengirimkan CV.

       CV dapat dikirimkan melalui email: himmarcomm@gmail.com dengan Subject: CV Open Recruitment: MC. (Sertakan Pas Foto, min. ukuran 3x4)

2. Binusian 2016-2019.

3. Berwawasan luas, berpengalaman, dan mampu bekerja sama dengan baik.

4. Mengirimkan video dalam bentuk link dari  YouTube, DropBox, atau Google Drive. Maksimal video berdurasi 5 menit. Link video dikirimkan bersamaan dengan CV ke email HIMMARCOMM: himmarcomm@gmail.com

       Peserta dapat memilih 1 dari 3 pilihan yang diberikan, yaitu: 
- Formal
- Informal
- Formal dan Informal.

       Peserta harus membacakan Cue Card yang diberikan oleh pihak panitia untuk materi video. 

• P2M
P2M (Pengabdian Pada Masyarakat) adalah kegiatan HIMMARCOMM untuk mengunjungi salah satu SMA di Jakarta dan bekerjasama dengan TFI (Teach For Indonesia). Kegiatan yang dilakukan adalah memperkenalkan dunia Broadcasting dan Public Relations kepada seluruh siswa dan siswi.
Bagi mahasiswa/i yang mendaftarkan diri sebagai panitia P2M, akan menjadi Usher saat acara berlangsung.

Syarat dan ketentuan:

1. Mengirimkan CV.

       CV dapat dikirimkan melalui email: himmarcomm@gmail.com dengan Subject: CV Open Recruitment: P2M. (Sertakan Pas Foto, min. ukuran 3x4)

2. Binusian 2016-2019.

3. Memiliki komitmen tinggi.

4. Mampu membagi waktu.

5. Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik.


• Talent
Open Recruitment Talent dibuka untuk kalian yang memiliki minat menjadi talent TVC (Television Commercial). Kalian yang terpilih, nantinya akan menjadi model untuk TVC dari acara HIMMARCOMM.

Syarat dan ketentuan:

1. Mengirimkan CV.

       CV dapat dikirimkan melalui email: himmarcomm@gmail.com dengan Subject: CV Open Recruitment: Talent. (Sertakan Pas Foto, min. ukuran 3x4)

2. Binusian 2016-2019.

3. Tinggi badan min. 165cm (Wanita) dan 170cm (Pria).

4. Foto full body. (Min. ukuran 3R=8,9cm x 12,7cm)

      Foto dikirimkan bersamaan dengan CV.
*Note: Contoh Foto Full Body



• Competition
Open recruitment competition dibuka untuk seluruh Mahasiswa/i Marketing Communication dan Mass Communication Binus University yang berminat mengikuti lomba dalam bidang komunikasi. Peserta akan di kirim sebagai perwakilan dari Jurusan.

Syarat dan ketentuan:

1. Mengirimkan CV.

       CV dapat dikirimkan melalui email: himmarcomm@gmail.com dengan Subject: CV Open Recruitment: Competition. 
(Sertakan Pas Foto, min. ukuran 3x4)

2. Binusian 2016-2019.

3. IPK minimal 3,00.

            (Sertakan bukti hasil IPK, dikirimkan bersamaan dengan CV)

4. Berwawasan luas.

5. Mampu bekerjasama dengan baik.

Keuntungan yang bisa kalian dapatkan bila mendaftarkan diri adalah:

1.     E-Certificate

2.     Menambah wawasan

3.     Menambah pengalaman

4.     Menambah relasi
Pendaftaran dapat di lakukan pada tanggal 9 - 27 Februari 2016. Bagi kalian yang berminat dapat mengisi formulir dibawah ini:

• MC


• P2M (Pengabdian Pada Masyarakat)


• Talent


• Competition 


*Note:
Contoh Pas Foto

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

• Kemanggisan •
Vela Annisa
Line   : velaannisa
Telp.  : 0819 4144 092

• Alam Sutera •
Ozha Humayra
Line  : ozhahumayra
Telp. : 0812 9859 4753

Monday, February 8, 2016

Happy Chinese New Year 2567!



Wish you a wonderful and prosperous new year with lots of happiness!

#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulestheUniverse

Monday, February 1, 2016

[INFO] Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2016

Hai, Mahasiswa/i Marketing Communication dan Mass Communication! Ada informasi terbaru mengenai Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2016. Apa itu MAWAPRES? MAWAPRES adalah gelar paling bergengsi sebagai apresiasi pemerintah bagi mahasiswa. Juara MAWAPRES Nasional biasanya di undang pada Upacara Kenegaraan di Istana Presiden saat 17 Agustus, dan akan menjadi ambassador Indonesia untuk dikirim ke berbagai event Internasional berbagai bidang di berbagai benua.

Kalian bisa ikut berpastisipasi dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2016, lho. Berikut persyaratan untuk mengikuti pemilihan tersebut:
  1. Mahasiswa Aktif, maksimal semester VIII dan Usia maks. 23 thn.
  2. IPK Minimal 3.25 (Standar Binus).
  3. Membuat Karya Tulis Ilmiah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia Baku.
  4. Membuat Ringkasan (bukan abstrak) ditulis dalam Bahasa Inggris.
  5. Prestasti/Kemampuan yang diunggulkan (10 terbaik) yang dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti.
  6. Kemampuan berbahasa Inggris dan Bahasa PBB lainnya (bila ada/mampu).
  7. Mendapat rekomendasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.
  • Pendaftaran terakhir pada tanggal 8 Februari 2016 ke SCDC, ke Bpk. Hendra Prasetya (ext.2130 / HP: 0857 1439 1807 / Line: keephamasah).
  • Pengumpulan seluruh berkas persyaratan maksimal tgl 22 Februari 2016 kepada Bpk. Hendra Prasetya (ext.2130 / HP: 0857 1439 1807 / Line: keephamasah).
Bagi kalian yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri kalian sekarang, ya! 

Good luck! 

Friday, January 22, 2016

Serah Terima Jabatan Pengurus HIMMARCOMM 2016

Pada hari Senin, 11 Januari 2016 HIMMARCOMM telah melaksanakan Regenerasi Pengurus periode 2016. Pelantikan pengurus HIMMARCOMM 2016, bertempat di Kampus Syahdan, yang dihadiri oleh Ibu Ulani Yunus selaku Ketua Jurusan Marketing Communication BINUS University, Bpk. Cosmos selaku perwakilan SCDC, Mrs. Gayes, selaku Deputy Head Marketing Communication Department, Kampus Alam Sutera, Ibu Lidya, Kak Bobie, Kak Daniel Wiguna, dan Kak Nadia selaku dosen, selain itu juga dihadiri oleh senior dan aktivis HIMMARCOMM 2015. Serah terima jabatan ini dibuka dengan sambutan Ibu Ulani, dilanjut dengan kata sambutan dari Bpk. Cosmos, dan berlanjut ke prosesi utama yaitu pelepasan jabatan kepengurusan SIGHT, kepada kepengurusan 2016, yang dilakukan oleh Venya Rilanto.



SIGHT (Seventh Impressionable Generation with Hard Working Team)

Proses Serah Terima Jabatan Pengurus HIMMARCOMM 2016

Setelah dilakukannya serah terima jabatan ini, itu berarti sudah diberikannya tongkat estafet dan kepercayaan dalam mengembangkan HIMMARCOMM kepada ORION (Outstanding Representatives of Inspiring Organization). Dengan begitu, besar pula harapan kepada ORION, agar bisa menjalankan Visi dan Misi yang telah dibentuk.

ORION (Outstanding Representatives of Inspiring Organization)




Friday, January 1, 2016

Happy New Year 2016!


Be grateful for the year that has passed and be thankful for the chance to have a good year ahead. Make your resolutions come true, and have a blessed new year ahead for all of you.
Happy New Year 2016!

#HIMMARCOMM #WhereCommunicationRulesTheUniverse