[EVENT REVIEW] EXPO 2017: "Discover The Stars Within"

Dalam menyambut mahasiswa baru, setiap tahunnya BINUS University selalu mengadakan EXPO. Apakah tujuan dari EXPO? Event ini bertujuan untuk BINUSIAN 2021 agar dapat melihat, mengenal lebih jauh dan mengikuti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di BINUS University baik. EXPO dilaksanakan di dua kampus yaitu di Kampus Kemanggisan dan di Kampus Alam Sutera.

Setiap HMJ dan UKM memiliki cara sendiri untuk menarik perhatian para mahasiswa baru dan biasanya memiliki tema tersendiri. Dan pada EXPO tahun ini, HIMMARCOMM memilih tema Festival Film.

Pada saat EXPO, HIMMARCOMM memperkenalkan kepada para mahasiswa baru jurusan Marketing Communication dan Mass Communication tentang apa itu Himpunan dan tentu saja menjelaskan lebih detail tentang apa itu HIMMARCOMM, benefit apa saja yang bisa didapatkan, sharing session oleh Aktivis 2016 dan lain sebagainya.

Saat EXPO di kampus Kemanggisan materi secara langsung disampaikan oleh President of HIMMARCOMM 2017 yaitu Naura Shafira dan di Kampus Alam Sutera penjelasan tentang HIMMARCOMM dan mengenai Himpunan telah disampaikan pada Bunga Rampai oleh Eugenia Adeline selaku Vice President of HIMMARCOMM 2017.

Di setiap batch nya, kami mengambil tema film yang berbeda beda seperti Scooby Doo, Pirates of Carribean, Charlie Chaplin, Jumanji, Breakfast Club dll. Di setiap batch tentu saja dresscode dan property yang kami gunakan sesuai dengan tema Film yang kita pilih. 

Untuk Batch AAS dan ABN, tema film yang kami ambil adalah Scooby Doo, dan tentu saja property dan dresscode kami seperti Shaggy, Velma dan karakteristik film Scooby Doo lainnya.

Untuk batch BAS dan BBN film selanjutnya adalah film yang sangat hits di tahun 80an yaitu, Breakfast Club. 

Di batch selanjutnya yaitu CAS dan CBN pastinya tidak kalah seru, karena tema film untuk batch ini adalah Jumanji Welcome to The Jungle. Dengan bernuansa hijau army. 

Kemudian pada batch DAS dan DBN, film yang diambil adalah pirates. Yup film yang berceritakan tentang bajak laut. Untuk batch DAS dan DBN kali ini, HIMMARCOMM juga sekaligus mengadakan Campaign bertajuk Stop Phubbing di Binus Kemanggisan dan Alam Sutera. Campaign ini bertujuan agar kita lebih aware terhadap lingkungan sekitar dan tidak terpaku oleh gadget.

Dan batch terakhir dari rangkaian EXPO tahun ini, adalah batch EAS dan EBN. Film yang kita pilih untuk dijadikan tema di batch terakhir adalah Charlie Chaplin. Dresscode dengan nuansa hitam putih yang menjadi karakteristik dalam film charlie chaplin. 

Saat EXPO di Kampus Kemanggisan dan Alam Sutera, HIMMARCOMM juga berkolaborasi dengan banyaknya HMJ dan UKM yang ada di BINUS University seperti UKM Band, Bvoice Radio, Klifonara, BINUS TV, HIMME, HIMARS, HIMSISFO, HIMHI, STAMANARA dan masih banyak lagi.

Selesai sudah HIMMARCOMM menjalani semua rangkaian EXPO 2017 selama 5 minggu. Terima kasih kepada semua panitia, BINUSIAN 2021 terutama jurusan Marketing Communication dan Mass Communication, seluruh HMJ dan UKM di BINUS University dan semua yang telah berkolaborasi dengan kami.

Sampai berjumpa di EXPO 2018, Oranges!

#EXPOHMC
#EXPOHMC2017
#HIMMARCOMM
#WhereCommunicationRulesTheUniverse

No comments:

Post a Comment